Tuesday 6 December 2011

Tuesday, December 06, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Polres Bersama Tokoh Gereja dan Pendeta di Kediri Bahas Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2012. KEDIRI (JATIM) – Polres Kediri Kota mengundang puluhan tokoh Kristen dan pendeta untuk koordinasi bersama dalam rencana persiapan pengamanan hari Natal Dan Tahun Baru 2012.

Jumlah gereja di kota Kediri sebanyak 67 Gereja yang terbagi dalam Kecamatan Kota Kediri ada 34 Gereja, Kecamatan Mojoroto ada 14 Gereja dan Kecamatan Pesantren ada 19 Gereja.

Kapolres Kediri Kota AKBP Ratno Kuncoro mengatakan dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian diharapkan umat Kristiani dalam menjalankan ibadah dapat tenang dan nyaman.

Selain Gereja sebagai fokus penjagaan utama, petugas juga akan berfokus melakukan patroli dan pengamanan di pertokoan terminal dan stasiun.

Dalam pengamanan Hari Natal Dan Tahun Baru 2012 Polres Kediri menyiapkan 625 personil kekuatan personil tersebut terbagi untuk pos pengamanan berjumlah 150 personil posko, 9 personil pengamanan Gereja, 195 personil pengaturan lalu lintas , 205 personil patroli, 15 personil petugas penyelidikan, 13 personil petugas jihandak 8 personil dan petugas on call 30 personil.

Selain itu pos pengamanan terbagi dalam 6 titik yakni di jalan Hasanudin, jalan Ahmad Yani, jalan Panglima Sudirman, jalan Dhoho Jalan Veteran dan di depan Golden Swalayan. (KSTV)