Saturday 24 December 2011

Saturday, December 24, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Puluhan Ribu Umat Katolik di Bali Hadiri Misa Natal di Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar.
DENPASAR (BALI) - Lebih dari 10 ribu umat Katolik menghadiri misa malam Natal di Gereja Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar, Bali, Sabtu (24/12/2011). Ribuan umat Katolik tersebut datang dari berbagai penjuru Kota Denpasar dan sekitarnya.

Misa Natal tersebut dipimpin langsung Uskup Denpasar Mgr Silvester San, Pr bersama para imam dan diakon lainnya. Dalam kutbahnya Uskup Denpasar mengatakan bahwa kelahiran Yesus Kristus membawa kebaikan bagi umat manusia.

"Sebagaimana Yesus Kristus lahir ke dunia membawa secercah cahaya bagi seluruh umat manusia. Ia dilahirkan agar kasih karunia Allah, dan membawa terang bagi dunia dan seisinya," ujarnya.

Menurut Uskup San, saat ini bangsa Indonesia dan juga orang Katolik menghadapi berbagai persoalan bangsa seperti korupsi, kolusi, nepotisme, ketidakadilan hukum, pergeseran SARA, kekerasan dan berbagai bentuk kejahatan lainnya.

Di tengah kondisi bangsa seperti ini, orang Katolik harus mampu menjadi terang bagi sesamanya dengan caranya masing-masing. Sekecil apa pun terang tersebut tetapi bila ditempatkan dalam tempat yang gelap maka akan sangat bermanfaat bagi dunia dan sekitarnya.

"Sebagaimana Kristus membawa terang bagi dunia, hendaknya seluruh orang katolik mampu membawa terang bagi sesamanya," ujarnya. (MetroTV)