Tuesday 13 December 2011

Tuesday, December 13, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Rayakan Natal dan HUT ke 11, Jemaat Gereja Oikos Balikpapan gelar Ibadah.
BALIKPAPAN (KALTIM) - Khidmat perayaan Natal sudah terasa, beberapa Gereja telah menggelar Ibadah Natal, seperti yang dilakukan Gereja Oikos, Balikpapan, Senin (12/12/2011) malam.

Ratusan jemaat tampak khidmat mengikuti Ibadah Natal yang bertema Making the Difference. Ibadah Natal kali ini terasa istimewa karena dirangkai HUT ke-11 Gereja Oikos.

"Arti tema kita yakni mengingatkan bahwa Yesus memberikan teladan untuk hidup berbeda. Artinya, saat orang lain sibuk memikirkan nasibnya, kita harus memikirkan nasib orang lain. Karena apa? Nasib kita akan baik jika kita belajar merubah nasib orang lain menjadi baik," ujar Founder Makin Life Better Community, Gereja Oikos, Ronny Runtukahu.

Kegiatan Ibadah Natal tersebut juga dirangkai dengan peluncuran Album bertajuk Making Life Bette, milik grup band Glow In the Dark. Band ini merupakan jawara festival musik rohani Gospel Music Festival yang digelar Gereja Oikos tahun ini.

"Kita gelar Gospel Music Festival, dan dari festival itu muncul pemenang yakni Glow In the Dark yang merupakan band asli Balikpapan. Kemudian kita rekaman di Bandung, berisi 9 lagu," katanya lagi.

Gospel Music Festival, kata Ronny, akan menjadi kegiatan rutin Gereja Oikos setiap tahunnya dengan skala yang lebih besar. "Tahun ini baru skala Balikpapan. Secara bertahap kita ingin membuat Gospel Music Festival skala Kaltim, Kalimantan, dan Nasional," tutur Ronny.

Ronny berharap, Album Making Life Better dapat dinikmati Umat Kristus di seluruh Tanah Air. "Bisa dinikmati semua Gereja di Indonesia, dan seluruh Umat Kristus yang ada. Karena kita yakin band Balikpapan juga memiliki talenta bagus," pungkas Ronny. (Tribun)