Thursday 15 December 2011

Thursday, December 15, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sambut Natal dan Tahun Baru, Paroki Regina Celia Pantai Indah Kapuk Bersama Perdami gelar Operasi Katarak Mata.
JAKARTA - Ratusan warga miskin penderita katarak di Jakarta Utara mendapatkan pengobatan gratis berupa operasi katarak mata. Kegiatan ini dilakukan oleh pihak Gereja Regina Celia Pantai Indah Kapuk bekerjasama dengan Perdami (Persatuan Dokter Mata Indonesia) dalam rangka menyambut Natal 2011 dan tahun baru.

Ursulla Ann Ka Bidang Sosial Gereja Regina Celia menjelaskan, rangkaian kegiatan bakti sosial ini ditujukan kepada masyarakat tak mampu lantaran tak ada biaya untuk operasi mata karena penyakit katarak. “Dalam kegiatan ini sebanyak 300 orang berobat,”jelas Ursulla.

Diakui oleh Ursulla penyakit katarak ini sangat berbahaya jika dibiarkan bisa berdampak kebutaan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini setidaknya mereka yang tidak mampu terbantu terutama masalah beban biayanya.

Sementara itu Dini 35, salah satu penderita Katarak Warga Pluit, Penjaringan sangat berterima kasih karena dengan adanya bakti sosial ini. “Saya sangat senang sekali adanya kegiatan ini, kami selaku warga di Pluit sangat berterima kasih,”jelasnya.

Sementara itu Effendi Ketua Pelaksana didampingi Timbo Sugiharjo Lurah Kapuk Muara sangat berterima kasih kepada pihak panitia yang sudah membantu meringankan beban masyarakat terutama mereka yang tidak mampu. ”Dari 300 perserta yang ikut tercatat 120 yang benar-benar penyakit katarak,sisanya hanya penyakit mata biasa yang langsung ditangani dokter spesialis mata,”jelas Effendi. (Pos Kota)