Monday 2 January 2012

Monday, January 02, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 53 Gereja se-Kota Singkawang Rayakan Natal Oikumene.
SINGKAWANG (KALBAR) - Pengurus 53 gereja se-Kota Singkawang menghadiri Natal Oikumene yang diselenggarakan Badan Pelayanan Natal Oikumene Singkawang (BPOS) diGedung Sun Moon, Jalan Kalimantan, kemarin malam (28/12/2011).

Perayaan Natal Oikumene tersebut mengambil tema “Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar (Yesaya 9:1A),”. Pembacaan Alkitab secara bergantian dibacakan oleh Pastor Amandus Ambot, Evangelis Edi Tadius, ST GA. Purba, Pendeta Vina, dan PendetaGI Otniel. Renungan Natal disampaikan oleh Pendeta Sangkot Sibarani.

Walikota Singkawang, Hasan Karman dalam kesempatan itu mengatakan, makna Natal yang diperingati sebagai hari kelahiran Yesus Kristus datang ke dunia sebagai juru selamat, patut diteladani umat kristiani.

“Dua sisi dari makna perayaan Natal, sebagai seorang kristiani, mempercayai tri tunggal. Kedatangan Yesus sebagai juru selamat untuk menebus dosa manusia, dan memaknai Natal, dari sisi social kemasyarakatan, umat kristiani menjadi saksi kehadiran yang membawa cinta damai,” kata Hasan Karman.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Jawani dalam kesempatan yang sama, mengajak umat kristiani untuk bebuat baik kepada sesama. Saling menjaga Kerukunan demi keharmonisan mayarakat Kota Singkawang dan Kalimantan Barat.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua LPPD, Ahyadi, Ketua PIKI, Martinus Missa, Wakil Ketua FKUB, Matheus Mao, Tokoh Masyarakat, Aloysius Kilin dan Sumberanto Tjitra. (Pontianak Post)