Sunday 29 January 2012

Sunday, January 29, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gubernur Sulut Buka Persidangan Majelis Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) di Melonguane.
MELONGUANE (SULUT) - Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang membuka acara Persidangan Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yang digelar di Melonguane, Kabupaten Talaud, pada Jumat (27/01/2012).

Sidang Tahunan yang dihadiri oleh MPH-PGI serta utusan gereja-gereja dan PGIW-PGIW se-Indonesia, dibuka pada pukul 09.00 Wita.

Sarundajang kemudian melanjutkan jalannya sidang dengan membawakan materi kepada peserta sidang dengan tema “Merawat Nasionalisme dengan Memperkuat Wilayah Perbatasan”.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Talaud saya sampaikan terima kasih kepada pengurus PGI yang mau menggelar pertemuan penting ini di wilayah kepulauan Talaud yang merupakan wilayah perbatasan.

Ini merupakan sebuah kehormatan. Saya sampaikan selamat bersidang, dan kiranya dapat menghasilkan gagasan dan keputusan strategis untuk umat dan bangsa,” tutup Sarundajang

Sedang sekda Talaud, Djemi Gagola saat ditemui terkait kesiapan Kota Talaud dalam menyambut Sidang Tahunan MPG PGI ini dikatakan pada Kamis (26/01/2012), persiapannya hingga saat ini sudah dilakukan secara mantap.

“Pokoknya semuanya sudah dipersiapkan oleh panitia terkait dengan seluruh kelengkapan pelaksanaan sidang MPL-PGI di wilayah tersebut,” ujarnya.

Rencananya, Sidang Tahunan ini akan berakhir pada hari Minggu (30/01/2012).(TimPPGI)