Monday 2 January 2012

Monday, January 02, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ketua Donor Darah Sumatera Utara Apresiasi Gereja Mawar Sharon (GMS) Medan.
MEDAN (SUMUT) - Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia Provinsi Sumatera Utara ( PDDI Sumut) Parlindungan Purba, SH, MM memberi apresiasi kepada jemaat Gereja Mawar Sharon (GMS) Medan, yang melaksanakan kegiatan donor darah sukacita menyambut perayaan Natal di aula gereja tersebut, Kamis (22/12/2011).

Dalam kunjungannya, Parlindungan Purba didampingi Ketua PDDI Medan Janlie, SE, Ak, dan pengurus lainnya, menyatakan kebahagiaannya saat mengetahui jumlah pendonor darah pada kegiatan itu mayoritas merupakan pendonor pemula.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan Gembala Distrik Gereja Mawar Sharon, Pdt Yosep Moro Wijaya, Parlindungan Purba juga mengundang seluruh jemaat gereja tersebut untuk dapat berpartisipasi dan hadir bersama dalam puncak peringatan Natal Oikumene pada 28 Desember 2011 di Stadion Teladan.

Parlindungan meminta dukungan doa dari seluruh jemaat agar kegiatan tersebut bukan sekadar serimonial belaka, namun dapat menjadi momentum persatuan antar umat beragama di Sumatera Utara dan kota Medan khususnya.

Pdt Yosep Moro Wijaya menyambut baik kedatangan Parlindungan Purba ke gerejanya, sekaligus mendukung kegiatan Natal Oikumene mendatang. Yosep Moro menyatakan, hendaknya dengan kedudukan dan posisi Parlindungan Purba sebagai anggota DPD RI dapat senantiasa menjadi terang dan garam di mana saja dirinya ditugaskan dan berada, serta menyampaikan apresiasinya kepada tim PDDI yang membantu penyelenggaraan donor darah di Gereja Mawar Sharon.

Ketua PDDI Medan, Janlie, SE, Ak melaporkan, kegiatan yang telah berlangsung untuk kedua kalinya di tempat yang sama, pada malam itu berhasil menghimpun 98 pendonor, namun yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 81 orang.

"Kami selalu mengetuk pintu kepedulian setiap kelompok masyarakat, agar mau dengan sukarela melakukan donor darah secara rutin dan berkala, karena selain untuk mendukung stok darah di kota Medan, juga sekaligus membuat tubuh pendonor makin sehat" tutur Janlie. (Analisa Daily)