Wednesday 4 January 2012

Wednesday, January 04, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Paket Mencurigakan di Gereja Katedral Paroki Santa Perawan Maria Bogor adalah Bantal Bekas. BOGOR (JABAR) – Tengah malam tadi, penjaga di Jalan Kapten Muslihat Bogor Tengah Kota Bogor, digegerkan dengan temuan paket mencurigakan.

Menurut Jemmy (38) salah satu petugas keamanan Gereja Katedral Bogor, paket dengan ketinggian setengah meter itu ditemukan pertama kali sekitar pukul 22.00 oleh seorang pemulung. Dia curiga melihat seseorang menaruh kardus di trotoar dan meninggalkannya begitu saja.

Takut benda itu berisi bahan peledak, ia lalu melapor ke kantor polisi yang hanya berjarak kurang lebih 30 meter dari lokasi penemuan.

"Petugas lalu menghubungi polisi. Tim Gegana datang sekitar pukul 01.00. Setelah diperiksa tidak ada kabel. Namun, selalu bunyi sewaktu diperiksa metal detector," tuturnya.

Polisi yang tiba, lalu melakukan steril lokasi. Anggota tim Jihandak Brimob yang tiba, lalu Rabu (04/01/2012) dinihari meledakan paket yang diletakkan seorang pria misterius ini.

“Hasil dari paket mencurigakan setelah diledakan tim Gegana Brimob Kelapa Dua Depok, ternyata berisi barang bekas seperti, bantal, dus rokok, plastik,” kata Kompol Syahroni, Kabag Ops Polres Bogor Kota, Rabu pagi.

Ketika dikonfirmasi sketsa wajah pria yang meletakan paket mencurigakan di gereja peninggalan jaman Belanda yang lokasinya berhadapan dengan gedung DPRD Kota Bogor ini, Kompol Syahroni mengaku, belum mengetahui hal tersebut.

Kendati demikian, hal itu tidak menimbulkan gejolak berlebihan di Bogor. Umat Katolik juga tetap tenang mengikuti misa Natal Keuskupan dan peletakan batu pertama Keuskupan Bogor, sekaligus peringatan ulang tahun ke-75 Uskup Bogor Mgr Michael Cosmas Angkur OFM, Rabu pagi hingga siang. (Kompas/TimPPGI)