Thursday 12 January 2012

Thursday, January 12, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Perayaan Natal Bersama TNI dan Polri di Surabaya.
SURABAYA (JATIM) - Perayaan Natal Bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (POLRI) bersama umat Kristiani di Surabaya, Jawa Timur, menyoroti perdamaian dan kejujuran.

“Umat hendaknya tetap setia dalam terang Kasih Kristus, tetap lurus, serta jujur dalam bertindak,” kata Mgr Vincentius Wisaksono, uskup Surabaya, melalui pesan Natal dalam acara itu, yang diadakan atas kerja sama antara Garnisun Tetap (GARTAP) III Surabaya bersama BAMAG dan keuskupan Surabaya.

Acara itu mengambil tema “Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar,” diadakan di Gedung Gelora Samudra Bumimoro, Kompleks KODIKAL TNI Angkatan Laut, Rabu (11/01/2011), yang dihadiri sekitar 2.000 umat Kristiani.

Ibadah dihadiri oleh Wakil Gubernur Saifullah Yusuf yang menggantikan Gubernur Jawa Timur Dr.H. Soekarwo yang berhalangan hadir karena sedang menemani kunjungan kerja Presiden di Jawa Timur.

“Dengan acara Natal bersama ini kita harapkan dapat menciptakan kedamaian di Jawa Timur sehingga situasi Kamtibmas di Jawa Timur selalu kondusif,” ujar ketua panitia Natal Bersama Kolonel Angkatan Laut Sri Suhartiningsih.

Sri menambahkan untuk rangkaian kegiatan Natal bersama ini, sebelumnya juga dilakukan acara bakti sosial, seperti pelayanan kesehatan gratis, pasar sembako murah dan donor darah.

Acara, yang merupakan kegiatan rutin diselenggarakan TNI-Polri setiap tahun, itu dimeriahkan dengan penampilan Paduan Suara Universitas Kristen Petra, Paduan Suara dari Armada Timur, Paduan Suara dari Gereja Bethel Indonesia dan Four Acapella, dan para bintang tamu Citra Idol, Coki Sihotang, Pelawak Polo dan Tessy. (Pustakalewi)