Thursday 26 January 2012

Thursday, January 26, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Tingkatkan Kerukunan Beragama, Wakil Walikota Sibolga Kunjungi Ketua Gereja Pentakosta Indonesia (GPI).
SIBOLGA (SUMUT) - Wakil Wali Kota Sibolga Marudut Situmorang mengunjungi Ketua Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Pdt DR Rev MH Siburian MMin, Senin (23/01/2012) di kediamannya, Jalan Marimbun Pematangsiantar.

Sebagai apresiasinya, Ketua GPI Pdt DR Rev MH Siburian MMin mengajak umat yang hadir untuk mendoakan Marudut dan jajaran pemerintahan lainnya di Sibolga agar sukses melakukan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kunjungan itu dalam rangka bersilaturahmi tahun baru dengan Ketua GPI di Siantar. Dan saat itu ratusan jemaat GPI asal Sibolga, Tapteng, Padangsidimpuan, Tapsel dan Madina sedang bersilaturahmi dengan beliau (Ketua GPI, red),” ujar Marudut, Selasa (24/01/2012) di Sibolga.

Menurut Marudut, kegiatan silaturahmi seperti hal itu perlu dilakukan dengan harapan kerukunan umat beragama di Sibolga dapat terjaga dengan baik dan pembangunan Kota Sibolga juga dapat berjalan baik.

“Termasuk juga silaturahmi dengan pimpinan gereja lainnya, serta dengan umat beragama lainnya yang ada di Indonesia. Sebab menjaga kerukunan umat beragama menjadi keuntungan bagi kita semua agar tercipta suasana damai, aman dan sejahtera,” ungkap Marudut.

Sementara Pdt J Sitanggang selaku Koordinator Pendeta Wilayah Sibolga, Tapteng, Padangsidimpuan, Tapsel dan Madina mengungkapkan, GPI, khususnya Ketua GPI sangat mengapresiasi kehadiran Wakil Wali Kota Sibolga dalam acara silaturahmi yang digelar di kediaman Ketua GPI.

“Karena saat itu, ada sekitar 120 jemaat yang hadir dari lima daerah itu dalam rangka bersilturahmi tahun baru dengan Ketua GPI. Dan kami bangga dengan hadirnya Wakil Wali Kota Sibolga di acara itu, sebab GPI juga sebagai salah satu mitra Pemko Sibolga dalam melakukan pembangunan,” tandasnya lantas menambahkan acara silaturahmi itu diisi dengan ibadah singkat dan ramah tamah. (MetroSiantar)