Monday 27 February 2012

Monday, February 27, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 7 Paduan Suara Ikuti Festival Koor Pesta Jubileum 80 Tahun Katederal Sibolga. SIBOLGA-Sebanyak 7 paduan suara masing-masing terdiri dari paduan suara umat stasi Sarudik, umat stasi Ketapang, umat lingkungan Simare-mare, umat lingkungan Sibolga Julu, umat lingkungan Sambas dan umat lingkungan Pintu Angin/Panomboman mengikuti Festival Koor Pesta Jubeleum 80 Tahun Gereja Katolik Katederal Sibolga di Aula SMA RK Sibolga, Jumat (17/02/2012) pukul 18.00 Wib.

Ketua Panitia Pesta Yustinus Fau dalam sambutannya pada acara pembukaan Festival menjelaskan, festival koor merupakan perlombaan puncak dalam rangkaian Pesta Jubileum ini setelah sebelumnya di gelar berbagai perlombaan-perlombaan lain seperti olah raga dan seni.

“Kita berharap seluruh peserta mampu memberikan suara-suara terbaiknya untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Yang lebih penting, dalam perlombaan ini yang menjadi tujuan akhir bukanlah juara melainkan mampu menjalin kebersamaan dan persaudaraan diantara sesama umat,” tukasnya.

Puncak acara Jubileum akan dilaksanakan misa meriah di pimpim Uskup Keuskupan Sibolga Mgr
Ludovikus Simanullang dilanjutkan ramah tamah, makan siang bersama, hiburan dan lucky draw, Minggu (19/02/2012) di halaman SMP Fatimah Sibolga di Jalan Albertus Sibolga.

“Misa akan di mulai Pukul 08.00 Wib diikuti oleh seribuan umat katolik berasal dari lingkungan dan gereja stasi se- Katederal Sibolga setelah dilakukan perarakan di mulai dari Kantor Keuskupan di Jalan Ade Irma Sibolga menuju lokasi pesta,” jelasnya seraya menambahkan, di acara puncak nantinya semua pemenang perlombaan akan diumumkan sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang.

Dari 14 stasi/lingkungan yang ada di jajaran Gereja Paroki Katederal Sibolga yang ikut berpastisipasi dalam festival ini sebanyak 7 stasi/lingkungan. Turut menyampaikan kata sambutan Pastor Paroki Gereja Katederal Sibolga P Samuel Gulo Pr Pada kesempatan itu, ketua tim juri turut menyampaikan, kategori penilaian mencakup materi suara seperti kecepatan not, keseimbangan suara dan tehnik vokal ditambah poin tambahan dari penampilan. (MetroSiantar)