Wednesday 22 February 2012

Wednesday, February 22, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ibadah Perayaan Syukur 81 tahun Sinode Gereja-gereja Kristen Jawa (GKJ).
SALATIGA (JATENG) - Sinode Gereja-gereja Kristen Jawa (GKJ) yang memasuki usia yang ke-81 tahun, pada tanggal 17 Februari 2012 pukul 08.30 WIB melaksanakan prosesi Perayaan Syukur dan Refleksi 81 tahun Sinode Gereja-gereja Kristen Jawa di GKJ Salatiga.

Ibadah dipimpin oleh Pdt. TM Eben Haeser Lalenoh, S.Th., MA yang diselingi pujian dari PS Gabungan GKJ di Kota Salatiga, yaitu: GKJ Salatiga, GKJ Salatiga Timur, GKJ Salatiga Utara, GKJ Salatiga Selatan, GKJ Sidomukti, GKJ Karangalit, yang berjajar rapi dibelakang pengkhotbah.

Suasana kebaktian menjadi lebih terasa dengan liturgi yang ditata sedemikian rupa yang dialunkan oleh Tim Musik dan Liturgi GKJ Sidomukti, Salatiga, dengan mengambil gaya musik dari beberapa daerah: gaya Betawi, gaya tradisional Batak Toba, dan lainnya.

Sebagai refleksi dengan thema "Bersyukur dan Melangkah di Era Baru" beberapa sahabat Sinode GKJ memberikan gambaran-gambaran seperti apa Sinode GKJ bagi mereka, diantaranya: Bapak Uripto Widjaja, Ibu Radius Prawiro, dan disambut Pdt. Andreas Untung Wiyono, D.Min (Sekum Sinode GKJ) selaku tuan rumah dalam acara ini.

Kebaktian syukur pun diakhiri dengan potong tumpeng yang dilakukan Pendeta Widyatma dari GKJ Semarang Barat yang akan emiritus pada bulan Maret 2012 dan diserahkan kepada Vikaris Yogi Hapsara, yang akan ditahbiskan menjadi pendeta GKJ Klampok pada bulan April 2012, selaku pendeta termuda di lingkungan Sinode GKJ.

Selesai ibadah syukur acara dilanjutkan dengan simposium, utusan dari gereja dan klasis dibagi menjadi tiga bagian sesuai pendaftaran awal yang dilakukan. Yaitu: Simposium Kewirausahaan Gereja, Simposium Pemetaan Gereja Kristen Jawa, Simposium Migrasi Kerja dan Kesejahteraan Keluarga. (GKJ.or.id)