Tuesday 28 February 2012

Tuesday, February 28, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Palangkaraya jadi Tuan Rumah Konsultasi Nasional (Konnas) VI Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI). PALANGKARAYA (KALTENG) - Kota Palangkaraya di Kalimantan Tengah dipilih menjadi tuan rumah Konsultasi Nasional (Konnas) VI Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).
Acara yang bertujuan meningkatkan kesadaran para bapak mengenai perannya itu akan diselenggarakan pada Oktober 2012.

Sekretaris Umum PGI Gomar Gultom seusai pelantikan panitia pelaksana Konnas VI Pria Kaum Bapak PGI di Palangkaraya, Senin (27/02/2021), mengatakan, bapak berperan sebagai pemimpin keluarga. Karena itu, tak heran tekanan ekonomi dan tuntutan pekerjaan yang semakin berat belakangan ini kian sulit dihindari.

"Banyak kaum bapak yang tak bisa menunjukkan perannya. Mereka pun mencari pelampiasan seperti bermain judi, pergi ke klab malam, atau bernyanyi di tempat karaoke," ujarnya.
Padahal, peran bapak sangat strategis. Kondisi itu membuat anak dan perempuan termajinalkan. Bagaimanapun, bapak dianggap sebagai imam.

"Akan tetapi, gereja-gereja di desa saja belakangan ini sudah lebih banyak dihadiri kaum ibu daripada bapak," tuturnya. Karena itu, Konnas VI Pria Kaum Bapak PGI diselenggarakan sebagai upaya menekan persoalan tersebut.

Ketua Panitia Konnas VI Pria Kaum Bapak PGI Sipet Hermanto mengatakan, pihaknya masih membahas kepastian tanggal dan gedung tempat acara itu diadakan.

"Oktober nanti, ada acara berskala nasional juga tapi belum tahu tanggalnya. Kemungkinan, acara kami akan diadakan setelah itu," katanya. (Kompas)