Thursday 9 February 2012

Thursday, February 09, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pemerintah Pusat akan Dukung Pembangun Pulau Mansinam Sebagai Simbol Peradaban Orang Papua.
JAYAPURA (PAPUA) - Menteri Perhubungan Kabinet Indonesia Bersatu, EE. Mangindaan menegaskan pembangunan situs Pulau Mansinam di Provinsi Papua Barat dengan melibatkan enam kementerian, masing-masing Menteri Pekerjaan Umum (PU), Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan, Lingkungan Hidup, Agama dan Pemuda dan Olahraga adalah merupakan tindak lanjut dari janji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tahun 2009 sebagai simbol peradaban orang Papua.

Khusus untuk perhubungan, kata Mangindaan yakni membuat dermaga yang representasi di pulau bersejarah bagi orang Papua itu. “Tugas saya membuat dermaga dengan mem-back up pembangunan gereja di Pulau Mansinam,” kata Mangindaan. Selain itu tanggungjawab Menteri Pemuda dan Olahraga membuat fasilitas lapangan bola, lapangan Voly dan sarana Kesehatan.

Menurutnya perhatian Menteri Kabinet Indonesia Bersatu diharapkan kedepannya menjadi sarana wisata rohani. Karena hampir setiap tahun banyak turis dari luar negeri yang datang untuk melakukan ritual ibadah, juga sebagai turis. Keberadaan Mengindaan di Jayapura Provinsi Papua sendiri adalah dalam rangka menyerahkan bantuan kapal motor (KM) Sabuk Nusantara yang akan diserahkan, Selasa, (07/02/2012) kepada pemerintah Provinsi Papua.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Drh. Constan Karma mengaku berterima kasih untuk perhatian pemerintah pusat dalam memberikan perhatiannya terhadap situs pulau Mansiman. Kepada tabloid jubi, Karma mengatakan perhatian menteri dalam mem back-up situs Mansinam diharapkan kedepannya memfungsikan pulau Mansinam sebagai daerah kusus dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitarnya. (TabloidJubi)