Sunday 11 March 2012

Sunday, March 11, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja-gereja di Inggris Tetap Tentang Legalisasi Pernikahan Gay.
LONDON (INGGRIS)- Kepala Gereja Katolik Roma di Inggris dan Wales menghimbau gereja-gereja agar bersikap terhadap rencana pemerintah Inggris melegalkan pernikahan gay.

Uskup Agung Vincent Nichols telah menggariskan sikap oposisi dalam surat gembala yang dibacakan selama misa hari Minggu lalu.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Uskup Agung Katolik Roma dari Southwark, Rev Peter Smith itu diperingatkan bahwa usulan tersebut "mengancam makna sebenarnya dari penyatuan suci".

Sebab pernikahan, kata surat itu, adalah persatuan antara seorang pria dan seorang wanita yang harus tetap menjadi dasar masyarakat kita.

Hal senada disampaikan Kepala Katolik Roma di Skotlandia, Kardinal Keith O'Brien. Keith mengatakan, pendefinisian ulang pernikahan diyakini akan berimplikasi besar terhadap apa yang diajarkan di sekolah-sekolah, dan bagi masyarakat luas.

Lembaga pernikahan, kata dia adalah salah satu blok bangunan fundamental dari masyarakat. Dampak dari memberlakukan pernikahan sesama jenis ke dalam hukum akan besar sekali.

Kardinal juga mendesak agar semua umat segera menandatangani petisi menentang setiap upaya mendefinisikan kembali pernikahan. Sampai saat ini Petisi itu yang diluncurkan oleh Koalisi untuk Pernikahan, telah mengumpulkan lebih dari 105.000 tanda tangan. (Christiantoday/Reformata)