Sunday 25 March 2012

Sunday, March 25, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kabupaten Sanggau akan Miliki Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah (PGIW).
SANGGAU (KALBAR) - Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Kalimantan Barat, Pdt Daniel Alpius mengatakan, pihaknya telah memfasilitasi pembentukan PGIW di Kabupaten Sanggau. Pembentukan itu dimaksudkan dalam upaya peningkatan pelayanan kepada semua.

Menurutnya, ada 10 sinode yang akan bergabung dalam PGIW di Sanggau. Adapun ke 10 sinode yakni GKII, GPIB, HKBP, GKNI, GKO, GSJA, GKE, GKSI, GUPDI dan GBI.

"Pembentukan ini merupakan upaya untuk menyatukan gereja-gereja yang ada. Di samping itu, untuk membantu pemerintah dalam pembangunan di bidang agama. Selain itu, upaya ini juga untuk membangun kedamaian di Kalbar secara umum," tuturnya, Jumat (23/03/2012) di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Imanuel Sanggau.

Pihaknya, juga telah menunjuk sembilan orang pengurus sementara untuk membentuk kepengurusan. Setelah terbentuk, nantinya akan disampaikan kepada pemerintah daerah dan departemen agama setempat.

Pdt Daniel juga menyampaikan, nantinya, pembentukan persekutuan ini akan lebih memberikan pencerahan dan pengamanan kehidupan beragama di Sanggau. (Tribun Pontianak)