Monday 26 March 2012

Monday, March 26, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Komunitas Cinta Bangsa gelar Kebaktian Bersama di Monas.
JAKARTA - Komunitas Cinta Bangsa pada Minggu (25/04/2012) menggelar kebaktian damai bersama sejak pukul 09.00 WIB di Silang Monas Jakarta, sebagai bentuk empati atas derita bangsa jika kenaikan harga BBM betul-betul diterapkan pemerintah.

Humas Komunitas Cinta Bangsa, Pak Tif, menjelaskan bahwa kegiatan kebaktian damai yang dilakukan bersama-sama oleh gabungan komunitas gereja yang ada di Jakarta, dimaksudkan agar pemerintah mau mendengarkan jeritan rakyat agar tidak menaikkan harga BBM.

“Komunitas Cinta Bangsa, gabungan dari beberapa gereja ini, kami menghimbau supaya pemerintah tidak menaikkan BBM pada tanggal 1 April nanti. Selain kita menghimbau kepada pemerintah, kita memohon juga kepada Tuhan sebagai umat beragama, tidak bisa luput daripada rencana Tuhan. Untuk bangsa Indonesia juga, kita berdoa supaya semuanya tetap terkendali dengan baik,” ujarnya di silang Monas Jakarta, Minggu (25/03/2012) siang.

Dalam kegiatan yang digelar sejak pagi tadi, menurut Pak Tif, seluruh peserta yang ikut hadir dalam kebaktian bersama diminta untuk menyanyikan lagu nasional “Indonesia Tanah Air Beta” untuk membangkitkan rasa patriotisme dan nasionalisme dalam dada masing-masing, yang kemudian diikuti dengan pertunjukan tarian.

“Kita bagian dari seluruh 230 juta bangsa ini. Kami mengajak, ini tanah air kita. Kalau kita cinta tanah air kita ini, kita buat sesuatu juga kita pikirkan baik-baik, supaya jangan citra kita ini di mata bangsa lain menjadi jelek, karena seolah-olah kita sebagai bangsa tidak menghargai pemimpin-pemimpin kita,” jelasnya lagi. (RRI)