Tuesday 13 March 2012

Tuesday, March 13, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Romo Fransiskus Xaverius Eko Widyanto Meninggal Dunia akibat Tabrak Lari.
SEMARANG (JATENG) - Romo Fransiskus Xaverius Eko Widyanto (38) yang bertugas di St. Maria Fatima Paroki Banyumanik, keuskupan agung Semarang, menjadi korban tabrak lari, Senin (12/03/2012), di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB itu menyebabkan Romo Eko yang merupakan warga Yogyakarta meninggal dunia, demikian lapor kompas.com.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Semarang AKP Gusman Fitra menyebutkan, kecelakaan terjadi di jalan raya Semarang-Bawen tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta, di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Eko mengendarai sepeda motor Honda Megapro bernomor polisi H 2931 PZ seorang diri.

Polisi menduga, sepeda motor datang dari arah Semarang. Sampai di lokasi, tepatnya di pertigaan Blater, sepeda motor tidak dapat menghindar dari kecelakaan yang terjadi dengan kendaraan bermotor lain yang tidak diketahui.

Romo Eko ditemukan luka parah dan sempat dibawa ke Rumah Sakit Ken Saras sebelum akhirnya meninggal sekitar pukul 09.00. Rm Eko mengalami luka serius di bagian perut.

Romo Eko merupakan pastor yang bertugas di Paroki Banyumanik, Kota Semarang. Rencananya Eko hendak menuju ke Kabupaten Sukoharjo dari Kota Semarang.

Gusman menyatakan, kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut. (CathnewsIndonesia)