Tuesday 3 April 2012

Tuesday, April 03, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca GMIM Imanuel Bahu Sambut Paskah dengan Berbagai Kegiatan dan Lomba.
MANADO (SULUT)- Menghayati dan menyambut Paskah, segenap anggota Jemaat GMIM Imanuel Bahu akan melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba.

Ketua Panitia Pekan Paskah GMIM Imanuel Bahu, Pnt dr Berty Rumondor mengatakan, beberapa kegiatan yang akan digelar, antara lain, Pameran Pekan Paskah, renungan malam Jumat Agung, pawai Paskah dan berbagai lomba.

"Tema perayaan Paskah Jemaat tahun ini, Dengan Semangat Paskah Kita Gali Potensi Jemaat. Ini erat kaitannya dengan pembangunan gedung gereja yang sedang dilakukan jemaat," ujar Rumondor di sela ibadah Minggu (01/04/2012).

Pameran Paskah yang akan dimulai Senin besok, panitia akan menyulap lantai 1 dan 2 gedung gereja yang sedang dibangun (di belakang gereja sekarang) menjadi stand-stand pameran. Jumlahnya sesuai jumlah kolom di jemaat tersebut, 34 buah.

"Masing-masing kolom menampilkan profilnya, peta jemaat di kolom tersebut. Pun, potensi jemaat, jika ada usaha UKM dan swadaya serta produknya silahkan dipamerkan. Termasuk juga prestasi kolom baik di bidang kesenian dan olahraga," jelasnya.

Untuk menghayati pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib, seluruh jemaat diharapkan bisa ambil bagian dalam Perenungan Kamis (05/04/2012) di gedung gereja. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pawai Paskah akan digelar tepat di malam Paskah (Sabtu malam). Kegiatan ini diikuti segenap lapisan jemaat, bapak, ibu, pemuda, remaja, dan anak (BIPRA).

"Jemaat bisa membawa obor, lampion, atau jika ada yang menyiapkan atraksi, teatrikan dipersilahkan. Rute pawai ialah keliling seluruh wilayah Jemaat Imanuel Bahu," jelasnya.

Bersamaan dengan kegiatan lain, akan dilaksanakan berbagai lomba antarjemaat yang melibatkan BIPRA. Lomba tersebut, Cerdas Cermat Alkitab (CCA), motor lambat pada Kamis dan Sabtu sore, bulutangkis dan futsal, serta lomba bakar ikan di lokasi pembangunan gereja baru, Sabtu nanti. Tiap kolom diminta mengutus jemaatnya dalam berbagai mata lomba ini.

Puncaknya, ibadah Paskah Jemaat GMIM Imanuel Bahu dilaksanakan Minggu (06/04/2012) pukul 09.00 Wita. Direncanakan ibadah akan dipimpin Pdt Meiva Salindeho-Lintang STh, Ketua DPRD Sulut yang juga Ketua Panitia Pembangunan Jemaat Imanuel Bahu. "Usai ibadah, seluruh jemaat akan makan bersama di stand pameran masing-masing. Makanan dibawa kolom masing-masing," tukas Rumondor.

Pekan Paskah GMIM Imanuel Bahu sudah dibuka dalam ibadah Minggu pagi kemarin oleh Ketua BPMJ, Pdt Baltazar Darungo STh. (TribunManado)