Tuesday 3 April 2012

Tuesday, April 03, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) se-Jabodetabek gelar Pray For Jakarta. JAKARTA – Sekitar tiga ribu orang berkumpul di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Sesuai dengan nama acara, Pray for Jakarta, para peserta diajak berdoa untuk Jakarta di tengah kesulitan bangsa, khususnya Jakarta sebagai pusat pemerintahan. Peserta merupakan umat Kristiani yang berasal dari berbagai gereja dan persekutuan mahasiswa Kristen (PMK) dari beberapa kampus di sekitar Jakarta.

Panitia dan pelayan acara terdiri dari perkumpulan gereja-gereja dan PMK-PMK se-Jabodetabek yang berjumlah sekitar lima ratus orang.

Hadir sebagai perwakilan pemerintah Wakil Walikota Jakarta Pusat, H. Fatahillah, yang menyatakan dukungannya terhadap acara tersebut. Dia juga menyampaikan imbauan mengenai agar Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Jakarta yang akan diadakan pada 11 Juli mendatang berjalan kondusif.

Selaku ketua, Pendeta Teddy menyampaikan bahwa tujuan terselenggaranya acara tersebut sebagai bentuk harapan agar kota Jakarta mengalami pemulihan.

“Acara terselenggara dengan maksud berdoa bagi pemulihan kota Jakarta. Pemulihan rohani, kebangkitan persatuan dalam tubuh Kristus serta mempererat tali persatuan antarumat Kristiani tanpa memandang jemaat yang terdenominasi oleh gereja-gereja di Jakarta,” jelas dia.

Acara diwarnai dengan pujian dan nyanyian lagu-lagu rohani serta doa pemulihan dan penyampaian khotbah oleh Pendeta Jacob B. Sumbayak. Banyak peserta kegiatan yang merupakan penderita bermacam penyakit yang mengharapkan kesembuhan melalui doa bersama ini. Acara berjalan dalam situasi kondusif dan didukung cuaca yang cerah.(PDS)