Thursday 19 April 2012

Thursday, April 19, 2012
1
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Mohon Doa! Umat HKBP Filadelfia Bekasi Dihadang Intoleran Beragama. BEKASI (JABAR) - Pada Minggu (15/04/2012) di Tambun, Bekasi, Jemaat Huria Kristen Batak Potestan (HKBP) Filadelfia yang hendak beribadah di lokasi halaman depan gereja mereka dihambat dalam perjalanan menuju lokasi beribadah.

Dipublikasikan oleh Departemen Pemuda dan Remaja PGI, massa intoleran yang menggunakan topeng 'warga sekitar' telah memblokir lokasi tersebut dan jemaat terhambat di tengah-tengah perjalanan.

Sedangkan aparat yang diturunkan untuk mengamankan, hanya mampu menyaksikan dan membuat batas sehingga para intoleran yang menghadang tidak menyerang jemaat yang ada.

Akhirnya sekitar pukul 09.15 WIB jemaat memutuskan untuk tetap melaksanakan ibadah di lokasi jalanan, tempat mereka dihambat.

Setelah jemaat selesai beribadah di lokasi tersebut, sebagian besar jemaat turut serta juga melanjutkan aksi demo mereka beribadah di depan Istana Negara RI bergabung dengan GKI Yasmin dan Syiah pada pukul 13.00 WIB. (PGI)