Wednesday 18 April 2012

Wednesday, April 18, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Uskup Agung Semarang 'Hosti Berdarah' di Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Kidul Loji ajarkan Pentingnya Sikap Hormat pada Ekaristi.
SEMARANG (JATENG) - Mencermati luasnya sirkulasi berita tentang peristiwa 'hosti berdarah' di Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Kidul Loji, Yogyakarta, Uskup Agung Semarang Mgr. Johannes Pujasumarta Pr menegaskan, peristiwa itu semakin menguatkan perlunya umat katolik menaruh hormat kepada ekaristi dan hosti.

“Saya pribadi belum sempat meninjau lokasi Gereja Kidul Loji,” tulis Mgr. Pujasumarta kepada Redaksi Sesawi.Net hari Selasa (17/04/2012) pagi.

Namun, kata Monsinyur lebih lanjut, pihaknya juga telah mendengar tentang peristiwa itu itu dari mulut Vikep DIY Romo Saryanto Pr yang kemudian 'dibahasakan' secara literal oleh Penanggungjawab Komisi Komsos KAS yakni Romo Noegroho Agoeng Pr.

Detil kronologi peristiwa “Hosti Berdarah” sebagaimana dikisahkan oleh Romo Saryanto Pr dan kemudian dibahasakan secara literal oleh Romo Noegroho Agoeng Pr itu juga telah dikirim ke Redaksi Sesawi.Net, Senin (16/04/2012) petang kemarin.

Yang penting, tandas Mgr. Puja, kita sekalian harus menemukan hikmah atas peristiwa itu. “Dan bagi saya, itu tak lain agar kita semakin hormat pada Ekaristi Sakramen Mahakudus.” (Sesawi)