Tuesday 1 May 2012

Tuesday, May 01, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Pelita Hidup, Depok II gelar Konser Menggalang Dana Pembangunan Gedung Gereja.
DEPOK (JABAR) - Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Pelita Hidup, Depok II Tengah menyelenggarakan Konser Paduan Suara di Gereja GPIB Gideon, Kelapa Dua, Depok. Konser ini tak hanya dimaksudkan  untuk menghibur para jemaat, tapi untuk menggalang dana dalam rangka pembangunan gereja GPIB Pelita Hidup.

Pendeta Agustina Laheba mengatakan, walupun sudah berusia 21 tahun, GPIB Pelita Hidup belum memiliki gereja sendiri. “Selama ini masih menggunakan gereja HKBP Depok Tengah, Jalan Samiaji Raya No. 1, Depok Tengah,” katanya dalam sambutannya, Sabtu (28/04/2012).

Sebenarnya, lanjut Pendeta Agustina, acara yang diadakan dalam rangka ulang tahun GPIB ke-21 ini harusnya dilaksanakan pada tahun 2011 lalu, tapi baru dapat terwujud pada tahun 2012 ini. “Konser ini juga merupakan bukti spirit perjuangan jemaat yang selalu tetap hidup walau dalam kondisi yang terbatas,” tambahnya.

Dana yang dapat dikumpulkan dari penyelenggaraan konser adalah sebesar Rp 15 Juta. Jumlah tersebut dikumpulkan dari  penjualan tiket, sponsor dan donatur. Seluruh dana tersebut diserahkan oleh tim penyelenggara konser dan  U2FT (Unique Unforgettble fun Trip) kepada pihak GPIB Pelita Hidup.

Sementara itu, konser berlangsung sejak pukul 17.00 WIB. Konser bertajuk “Choir Concert” ini menampilkan Paduan Suara GPIB Pelita Hidup. Tak kurang dari 19 lagu dapat dibawakan dengan apik dan penuh hikmat. Para pengunjung yang datang pun terbawa oleh alunan lagu yang dilantuntan tim paduan suara.

Tak hanya menyajikan alunan merdu dari paduan suara, penyelenggara acara juga menyediakan tempat khusus berfoto yang lebih dikenal dengan nama hall of fame. Di sini pengunjung bebas mengambil momen bersama orang tersayang sebagai kenang-kenangan. (DepokKlik)