Friday 11 May 2012

Friday, May 11, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ibadah HUT Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat Pandan ke 32.
PANDAN (SUMUT) - Puncak pesta perayaan Hari Ulang Tahun Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) jemaat Pandan yang ke 32 berlangsung sukses dan penuh suka cita. Pesta hari lahirnya jemaat GKPI Pandan ini dirangkai dengan ibadah Minggu, yang dilangsungkan di GKPI Pandan, Jalan Oswald Siahaan, Pandan, Tapanuli Tengah, pada Minggu, (06/05/2012). 

Sedikitnya 400-an warga jemaat GKPI Pandan dan juga undangan terlihat berkumpul bersama di dalam menaikkan pujian sekaligus ungkapan syukur atas berkat Tuhan yan diberikan kepada jemaat GKPI Pandan, sehingga bisa melaksanakan ibadah syukuran HUT GKPI Pandan ke 32 tahun.

Amatan METRO, dalam kegiatan ulang tahun tersebut beragam kegiatan dilaksanakan oleh panitia, mulai dari pengumpulan dana melalui persembahan koor dan juga penjualan sovenir. Dengan cara tersebut target yang diharapan panitia melampui batas.

“Sungguh luar biasa kasih Tuhan kepada jemaat GKPI Pandan, sehingga jemaat dengan suka rela saling membantu dalam mengumpulkan dana yang diharapkan panitia untuk kelanjutan pembangunan Gereja GKPI Pandan melalui pesta ulang tahun ini. Waktu itu target yang kita harapkan Rp10 juta dengan rincian, Rp4 juta untuk bisa pelaksanaan pesta ulang tahun. Tapi Tuhan sungguh luar biasa, diluar dugaan panitia bisa mengumpulkan dana sampai dengan Rp 26.650.000 ditambah hasil lelang hari ini. Ini sungguh luar bisa, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan,” kata Saor Sinaga selaku Ketua Panitia dalam sambutannya.

Ditambahkannya, dengan modal kebersamaan tersebut dan semangat yang bersatu sesuai dengan motto-nya Sabas namar GKPI, jemaat GKPI Pandan mampu untuk membangun dan membesarkan rumah Tuhan,  sehingga jemaa GKPI bisa lebih semangat lagi di dalam beribadah dengan fasilitas serta bangunan yang lebih besar.

“Untuk itu kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaat GKPI Pandan yang sudah bersama-sama membuka hatinya untuk menyumbang dan mensukseskan ulang tahun GKPI Pandan ke 32 ini,” ujar Saor.

Sementara itu Pdt ATM Lumbantoruan STh selaku pendeta Resort dalam khotbahnya menyampaikan, sungguh luar biasanya kebersamaan itu jika dibarengi dengan perbuatan dan ucapan rasa syukur.

“Saya sangat terharu dan bangga melihat kebersamaan ini, berarti kasih yang dari Kristus Yesus telah tumbuh dihati para jemaat GKPI Pandan, sehingga bisa melaksanakan ibadah syukuran yang luar biasa ini. Dan yang paling luar biasa lagi, jemaat GKPI Pandan bisa bersatu mengumpulkan dana untuk membeli lahan yang persis disamping gereja ini senilai Rp250 juta. Dengan demikian pembangunan gereja ini akan bisa kita laksanakan dan saya yakin dengan kasih dari Kristus dan modal kebersamaan gereja ini bisa kita tingkatkan bangunannya semakin lebih baik,” pungkasnya.

 Kekompakan jemaat GKPI Pandan ini sudah berlangsung sejak 32 tahun yang lalu dan hal itu diakui oleh St P Sipahutar yang juga ikut mendirikan GKPI Pandan. Saat membacakan riwayat singkat berdirinya GKPI Pandan, St P Sipahutar menegaskan, motto Sabas Nama GKPI selalu menjadi modal utama dalam membangun gereja GKPI sejak awal tepatnya tanggal 6 Mei 1980.

Usai ibadah Minggu, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun dan juga pemberian souvenir dan lucky draw serta makan bersama. Sedangkan tema pesta ulang tahun ini yakni, Hendaklah kami berakar, dibangun dan bertumbuh teguh dalam iman (Kolose 2:7) dengan Subtema; Dengan perayaan Ulang Tahun GKPI Pandan ke 32, mari kita tingkatkan persekutuan yang berakar, serta dibangun didasar Iman yang kokoh untuk berbuah di dalam Kristus Yesus. (MetroSiantar)