Tuesday 8 May 2012

Tuesday, May 08, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Memalukan! Tidak Terima Ditegur, Geng Motor Serang Gedung Gereja Kerapatan Injil Bangsa Indonesia (KIBAID) Latimojong Makassar.
MAKASSAR (SULSEL) - Komplotan geng motor kembali berulah. Puluhan anggota geng motor melakukan menyerang sebuah  Gereja Kerapatan Injil Bangsa Indonesia (KIBAID) Jalan Latimojong, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (07/04/2012) dini hari.

Pengerusakan tersebut dilatar-belakangi kemarahan anggota geng motor, setelah ditegur lantaran kebut-kebutan di jalan.

Tak terima mendapat teguran sejumlah warga, puluhan anggota geng motor melampiaskan kemarahannya dengan melempari gedung Gereja KIBAID. Akibatnya, satu unit mobil yang terparkir di halaman gereja rusak.

Melihat ulang anggota geng motor yang tak terkendali, warga pun melaporkannya ke kantor polisi setempat.

Polisi yang tiba di tempat kejadian perkara menemukan beberapa anak panah dan batu yang diduga kuat digunakan oleh anggota geng motor menyerang gereja tersebut termasuk merusak mobil sedan yang terparkir.

Dari pantauan TimPPGI, gedung gereja tersebut merupakan korban salah sasaran, sebab tidak seorangpun jemaat atau warga gereja yang menegur mereka.

Salah seorang anggota jemaat menyatakan aksi itu dilakukan karena anggota geng ini tersinggung ditegur oleh beberapa orang warga disekitar gereja yang melihat mereka melarikan diri ketika mengetahui polisi sedang menggelar razia di Jalan Veteran.

Dalam razia tersebut, polisi menyita sebuah senjata tajam jenis badik dari seorang anggota geng motor. (Inilah/TimPPGI)