Saturday 30 June 2012

Saturday, June 30, 2012
1
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ephorus Resmikan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Anugerah jadi Jemaat Penuh.
SIANTAR (SUMUT) - Ephorus HKBP, DR Bonar Napitupulu diwakili Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt Piter Hutapea MTh, Minggu (10/06/2012) meresmikan HKBP Anugerah menjadi huria nagok (jemat penuh, red). Diharapkan jemaatnya agar kuat dan selalu bersekutu dengan Tuhan.

Peresmian HKBP Anugerah yang terletak di Jalan Viyata Yudha Blok C Tozai Baru Kelurahan Bah Kapul Siantar Sitalasari, menjadi huria nagok (jemat penuh) dilaksanakan sesuai SK Ephorus NO:211/L08/VI/2012 tanggal 10 Juni 2012.

Sebelum  acara penyerahan SK Ephorus, telah dilakukan acara prosesi dari rumah St M Manik yang disambut tortor (tarian, red) anak-anak sekolah minggu sekaligus penyematan bunga kepada Pdt Piter Hutapea MTh, Pendeta Resort Sintanauli, Pdt Pirma Napitupulu SMTh dan pimpinan Gereja HKBP Anugerah Pdt Denni Sihotang STh. Rombongan bergerak menuju halaman gereja sekaligus kebaktian minggu yang diikuti dari berbagai undangan di antaranya dari GKPS, Methodist, GPDI, HKI, Katolik, GBKP, HKBP Jetun dan HKBP Bahkapul sebagai gereja induk.

Pdt Piter Hutapea MTh dalam kotbahnya dari Injil 2 Korint 4:16-18 mengatakan, umat kristen banyak memakai asesoris kalung salib yang terbuat dari emas, tembaga, kayu dan besi. Tanda itu jangan dianggap hanya barang mainan saja, tapi bermakna yang menandakan simbol penderitaan yang dialami Yesus Kristus dan simbol kebebasan.

Lebih lanjut Praeses mengatakan, hukuman yang paling sakit bukan ditembak mati, hukuman gantung dan dipancung melainkan hukuman disalibkan. Untuk itu, dia mengimbau umat Kristen agar tetap kuat dan selalu bersekutu dengan Tuhan di tengah gelombang kehidupan dunia. “Roh Kudus selalu berkuasa dalam segala tantangan tersebut. Walupyb gereja semakin dibabat dan semakin merambat, sebagai umat Kriten, kita harus tabah dan selalu kuat dalam doa,” harapnya.

Selesai kotbah, Praeses menyerahkan SK secara simbolik kepada Pimpinan Jemat HKBP Anugerah, Pdt Denni Sihotang STh. Selanjutnya serahterima dari gereja induk HKBP Bahkapul kepada HKBP Anugerah oleh St L Sitanggang kepada pelakasana guru huria Anugerah St RB Manurung didampingi beberapa penatua gereja.  Isinya berupa Sertifikat tanah 4 rante, Bibel, Buku Ende, Agenda dan uang dalam amplop.

Diakhir acara, Ketua panitia II, St RB Manurung MPd dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih kepada pimpinan pusat HKBP. Pasalnya, apa yang diidam-idamkan jemaat HKBP Anugerah selama ini, telah terkabul. (MetroSiantar)