Saturday 30 June 2012

Saturday, June 30, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pemerintah Provinsi Papua Lepaskan Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) X.
JAYAPURA (PAPUA) - Sebanyak 250 orang yang menjadi peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) X tingkat Nasional, akan mengikuti perlombaan Pesparawi X di Kota Kendari – Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal itu dikatakan Penjabat Gubernur Papua, Dr. Drs. H. Syamsul Arief Rivai, MS. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, drh. Constant Karma, saat melepas kontingen Pesparawi X Provinsi Papua, di Gedung Negara (GN) Dok V Atas Jayapura, Kamis (28/06/2102) sore.

“Keikutsertaan Provinsi Papua dalam Pesparawi ke-X Tahun 2012 yang akan berlangsung di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai 1 - 11 Juli mendatang,” kata Constant Karma yang juga Ketua Umum LPPD Provinsi Papua kepada wartawan.

Lanjutnya, dengan kekuatan penyanyi 220 orang, tamu undangan 10 orang dan peninjau 20 orang. Direncanakan pada tanggal 1 Juli 2012 (besok, red) dengan dua kali pemberangkatan yakni ada sebagian kontingen Pesparawi Papua berangkat pagi dan ada juga yang berangkat sore harinya.

“Jadi, tanggal 1 Juli (besok, red) semua kontingen Pesparawi Papua sudah berangkat menuju ke Kota Kendari – Sulawesi Tenggara, dengan menggunakan jasa penerbangan udara via Kota Makassar – Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Dikatakannya, mengaku bangga dengan keikutsertaan Papua dalam ajang Pesparawi kali ini, dirinya mengakui jika nyanyian yang dibawakan oleh para peserta Pesparawi Papua merupakan rangkaian-rangakaian dari ayat-ayat  kitab suci ummat Kristiani Injil yang dirangkaikan menjadi satu lagu untuk memuji nama Tuhan, mereka yang menyanyikan lagu ini benar-benar mendapat tuntutan dari Roh Kudus.

Sementara itu, Agustinus Oriwari mengatakan, kontingen Pesparawi Papua akan mengikuti 11 kategori . Dimana ke-11 kategori tersebut  itu terdiri dari Paduan Suara (PS) campuran, PS sejenis pria, PS sejenis wanita, PS remaja, PS anak, Vocal Group (VG), etnik, solois remaja putra dan putri, solois anak umur 10 s/d 13 tahun dan 10, solois umur 7-9 tahun. (BintangPapua)