Monday 25 June 2012

Monday, June 25, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) akan Gelar Sinode Godang (SG) ke 60 pada 10 September 2012.
TARUTUNG (SUMUT) - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), yang ada di Indonesia akan gelar Sinode Godang (SG) rencananya akan diikuti sebanyak 1.379 peserta tanggal 10 September sampai 16 November 2012.

Sekjen HKBP Pdt Ramlan Hutahaean Mth kepada Analisa, di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Kamis (07/06/2012) menyampaikan Sinode Godang digelar dalam pemilihan unsur-unsur Pimpinan HKBP dan membuat sejumlah program gereja ke depan.

"Mulai dari Ephorus, Sekretaris Jenderal (Sekjen), Kepala Departemen (Kadep) Marturia, Kadep Diakonia dan Kadep Koninonia, kita berharap acara ini bisa berjalan lancar,"ujar Pdt Ramlah Hutahaean.

Dia menyampaikan, Sinode Godang juga nanti sekaligus untuk membuat rencana strategis dan sejumlah program HKBP ke depan. "Berbagai hal rencana strategis yang akan kita rencanakan nanti untuk kebaikan kita ke depan," katanya.

Menurutnya, Sinode Godang kali ini merupakan sinode ke 60. "Harapannya panitia bisa melaksanakan tugas dan pelayanan dengan baik," ucapnya.

Kompanen calon unsur pimpinan HKPB nantinya, merupakan utusan yang dicalonkan dari 26 distrik HKBP yang ada di dunia dan Indonesia. "Setiap distrik maksimal dua orang dicalonkan," ujarnya sembari menyampaikan sinode akan digelar di Seminarium HKBP Sipoholon Tarutung. (HarianAnalisa/RumahMemet)