Friday 8 June 2012

Friday, June 08, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pemerintah Sumatera Utara Sambut Pelaksanaan Sinode Bolon Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) ke-41 di Simalungun.
MEDAN (SUMUT)- Sehubungan akan diadakannya Sinode Bolon Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) ke-41, Panitia Sinode beraudiensi kepada Plt Gubsu, rombongan panitia Sinode GKPS ke-41 diterima langsung oleh Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho, ST di Gubernuran Medan, Selasa (06/06/2012).

Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST menyambut baik  pelaksanaan Sinode Bolon Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) ke-41 yang akan digelar Juni 2012 di Kabupaten Simalungun.

“Pemprovsu sangat menyambut baik dengan pelaksanaan kegiatan Sinode ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu visi dan misi Pemprovsu, yakni, rakyat yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.” kata Gatot.

Plt Gubsu menyampaikan, melalui sinode ini  diharapkan dapat mengajak masyarakat Simalungun khususnya warga GKPS, menjadi sumber inspirasi dan motivasi dalam bekerja dan peningkatan kinerja, serta demi pertumbuhan moral-spritual warga GKPS dan masyarakat sekitarnya.

“Kalau agama menjadi sumber motivasi, kita akan lebih baik dan profesional dalam bekerja,” kata Plt Gubsu H Gatot  Pujo Nugroho ST yang didampingi Assiten Perekonomian dan Pembangunan Ir H Dzaili Azwar MSi, Kadis Perkebunan Provsu Ir H Aspan Sofian MM Kadis Kominfo Provsu DR Asren Nasution, MA, mewakili Biro Binkemsos Setdaprovsu Kabag Pendidikan Jimmi Pasaribu serta  mengharapkan agar panitia dapat bekerja dengan baik untuk terselenggaranya kegiatan ini dengan baik.

Sekjen GKPS Pdt. EL Sumbayak mengatakan maksud kedatangan rombongan adalah untuk menyampaikan serta mengundang Bapak Plt Gubsu untuk berkenan hadir pada Sinode Bolon GKPS ke-41 yang  akan diadakan pada 26 s/d 30 Juni 2012 di Hotel Simalungun City-Raya Kabupaten Simalungun dan juga akan dihadiri tokoh-tokoh masyarakat Simalungun.

“Masyarakat Simalungun, khususnya warga GKPS mengharapkan kehadiran Bapak pada acara Sinode Bolon GKPS ke-41 untuk memberikan bimbingan dan arahan serta semangat kepada kami.” Ujar Pdt. Sumbayak yang didampingi Alexius Purba merupakan unsur panitia sinode dan juga Staf Ahli Gubsu.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa Sinode ini dilaksanakan sesuai dengan Program Kerja GKPS tahun 2012. “Sebagai tanggungjawab konstitusi maka buan Juni 2012 ini akan diadakan Sinode Bolon GKPS untuk menerima pertanggungjawaban Pimpinan Pusat GKPS atas pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran serta menetapkan Program Kerja dan Anggaran GKPS untuk tiga tahun kedepan yaitu tahun 2013 sampai dengan tahun 2015″. ujar Pdt. Sumbayak.

Kegiatan ini adalah, kata Pdt. El Imanson Sumbayak adalah wadah permusyawaratan tertinggi GKPS yang bertujuan menilai laporan Pertanggungjawaban Pimpinan Pusat GKPS atas pelaksanaan Program Kerja dan APB GKPS serta menetapkan Program GKPS dan APB untuk tahun 2013 s/d 2015.

“Mohon doanya, agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan dalam Lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa”. Kata Sekjen  seraya berharap dengan kegiatan ini pelayanan GKPS dapat berjalan lebih baik lagi.

Hadir mendampingi Sekjen GKPS dari Unsur Panitia Sinode, Ketua Panitia Pdt. Juandaharaya Purba, Sekretaris Pdt. Jemmi Raya Saragih, Bendahara Risdewan Saragih, anggota Pdt. Jhon Christian Saragih, Pdt. Jenny Rossy Purba, Jarusdin Saragih, S.Sos, Ir Juliaman Damanik dan Yan Michael Munthe. (BeritaSore)