Thursday 28 June 2012

Thursday, June 28, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pemuka Agama dan tokoh Masyarakat Dukung Pembangunan Gedung KPK.
JAKARTA - Sejumlah tokoh masyarakat dan pemuka agama yang tergabung dalam “Koalisi Masyarakat Sipil Koin untuk KPK   mendukung pembangunan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Koalisi ini akan menggalang bantuan berupa dana dan dukungan semua lapisan masyarakat atas pembangunan gedung KPK yang terhambat di pembahasan Komisi III DPR.

Romo Antonius Benny Susetyo mengatakan ia merasa yakin seluruh lapisan masyarakat Indonesia percaya dan mendukung KPK terkait rencana penggalangan dana untuk membangun gedung baru.

“Sekarang sudah saatnya kita mendukung KPK supaya maksimal untuk memberantas segala bentuk tindak pidana korupsi di negeri ini,” tegas Romo Benny ketika ditemui di KPK, Jakarta, Selasa (26/06/2012) seperti dilansir mediaindonesia.com.

Romo Beny tidak mempermasalahkan Komisi III DPR belum menyetujui anggaran yang diajukan KPK. Ia lebih memilih untuk mendengarkan suara hati dan menghindari anggapan adanya tindakan kontroversial.

“Yang berpikir waras biarlah mereka mendengarkan suara hati. Kita tidak perlu lagi bersikap pro dan kontra. Saatnya sekarang kita wujudkan gedung baru dan fasilitas yang baru untuk teman-teman kita di KPK,” kata Romo Benny, yang juga sekretaris eksekutif Komisi Hubungan Antaragama Konferensi Waligereja Indonesia.

Namun, ketika ditanya dana yang akan dikumpulkan para tokoh masyarakat, Romo Benny masih belum mengetahui secara pasti. Ia lebih menyoroti sikap rakyat Indonesia yang rindu untuk membersihkan negara ini dari tindakan korupsi.

“Oh belum-belum. Tapi, kita yakin saweran itu geraknya cepat. Rakyat itu rindu akan keinginan selesainya persoalan pemberantasan korupsi yang masih menjadi persoalan kita bersama,” tutupnya (Ucan-Indonesia)