Wednesday 20 June 2012

Wednesday, June 20, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Walikota Makassar Dukung Pembangunan Gedung Gereja Bugis Makassar (GBM).
MAKASSAR (SULSEL) - Walikota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin hadir beserta istri dan didampingi oleh camat dan lurah serta tokoh masyarakat setempat di Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Manggala dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Bugis Makassar, Sabtu (09/06/2012).

Sekitar ratusan jemaat melaksanakan jalan kudus menanti kehadiran walikota untuk peletakan batu pertama awal pembangunan gereja.

Ketua sinode Gereja Bugis Makassar, Pdt Beddu Mani mengungkapkan rasa bersyukurnya atas penyelenggaraan peletakan batu pertama ini yang sempat tertunda beberapa minggu oleh karena kesibukan bapak walikota Makassar.

Pdt Beddu juga menambahkan bahwa dalam tahapan pembangunan gedung Gereja ini ada sekitar 13 majelis jemaat dan 2 pendeta dan sekitar 200 jemaat diwilayah ini yang siap berpartisipasi dalam pembangunan dengan luas lahan sekitar 1065 Persegi.

“Proses pembangunannya kami berharap bisa di pakai natal tahun ini,” ungkap beddu.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, akan menggratiskan proses IMB dalam pembangunan tempat ibadah dan hanya bayar administrasinya untuk kelengkapan data. Walikota Makassar juga memberikan dana kepada Gereja Bugis Makassar sebanyak RP 50 juta. jemaat yang hadir menyambut pernyataan bantuan walikota tersebut dengan sukacita. (KabarMakassar)