Tuesday 17 July 2012

Tuesday, July 17, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja-gereja di Inggris Siap Membuka Pintu Selama Olimpiade 2012. LONDON (INGGRIS) - Jelang perhelatan akbar Olimpiade 2012, Gereja Anglikan melalui Keuskupan London menyatakan kesiapan mereka menerima para pengunjung dari berbagai negara, sebab sebagai salah satu kota yang kaya dengan warisan-warisan Kekristenan, kota London harus menampilkan yang terbaik sehingga semua orang dapat menikmati nilai-nilai spiritual yang dibagikan oleh umat Kristen di negara itu.

St Martin-in-the-Fields, London

Keuskupan London menyatakan telah mempublikasikan sebuah buku panduan tour berjalan menyusuri lokasi-lokasi yang tenang, lokasi berdoa (gereja dan kapel), serta tempat-tempat historis yang berada di Kota London, selain juga membuka pintu gereja kepada para pengunjung selama Olompiade berlangsung.
Dengan judul 'Faith Walks' (Jalan-jalan Iman) buku panduan tersebut tersedia dalam dua paket, aplikasi gratis yang didownload dan buklet berwarna, yang tersedia dengan gratis di gereja-gereja.

Dalam buku panduan tersebut tersedia enam jalur perjalanan yang dimulai dari Stadion utama Olimpiade. Lebih dari 40 gereja akan dilalui dalam enam jalur tersebut.

Beberapa lokasi terkenal seperti Gereja St Martin-in-the-Fields di Lapangan Trafalgar dan Gereja St James, Piccadilly adalah lokasi yang jarang sekali dibuka untuk umum; dan mereka akan terkejut karena lokasi tersebut akan buka selama perayaan Olimpiade.

Beberapa dari bangunan yang paling dihormati akan ditautkan dengan kode QR, sehingga selama perjalanan iman mereka, para pengunjung dapat mengetahui informasi lebih lanjutnya melalui situs web Bible Society. Dimana berbagai informasi yang bermanfaat untuk mengetahui proses pembentukan sejarah dan kota London.

Dalam acara peluncurannya, Uskup London, Richard Chartes mengharapkan buklet ini dapat bermanfaat.

"Para pengunjung dan warga London, musim panas ini berbagai gedung gereja utama bersiap-siap menyambut anda. Semua gereja adalah tempat yang digunakan untuk beribadah tetapi pada waktu yang sama menjadi penyambung dari berbagai kenangan masa lalu. Buklet ini hanyalah sebuah pembuka, saya berharap anda dapat pergi dan menikmati perjalanannya." (ACNS/TimPPGI)