Saturday 21 July 2012

Saturday, July 21, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang Resmikan Vihara Dhammabodhi dan Gereja Galilea.
JAKARTA – Guna memberikan pelayanan terbaik untuk menjalankan ibadah bagi para warga binaannya, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, meresmikan Vihara Dhammabodhi dan Gereja Galilea yang berdiri berdampingan, di sisi timur Gedung Utama Rutan Cipinang.

Kedua tempat ibadah itupun langsung diresmikan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Ham DKI Jakarta,  Irsyad Bustaman. Menurutnya, dengan tambahan dua rumah ibadah tersebut, diharapkan para warga binaan dapat menjalankan ibadah agamanya dengan sebaik-baiknya. “Sudah menjadi tugas kami memberikan pelayanan dan pemenuhan warga binaan untuk menjalankan ibadah agamanya,” kata Isryad, Kamis (19/07/2012).

Sementara itu Karutan Cipinang, Saiful Zahri, menjelaskan pembangunan dua rumah ibadah berupa Vihara dan Gereja ini, tak lepas dari peran para donatur dan dermawan serta bantuan para mantan tahanan dan warga binaan. Saiful memastikan bantuan dan donasi untuk pengadaan rumah ibadah ini tidak terikat hukum.

“Kami berterimakasih atas peran serta semua pihak. Terutama para warga binaan yang mendukung dengan luar biasa untuk adanya dua rumah ibadah baru ini,” kata Saiful.

Menurut Saiful diharapkan kerukunan dalam keragaman di dalam Rutan semakin dipererat dengan adanya dua rumah ibadah baru ini. Dimana dari total 2600 warga binaan di Rutan Cipinang, sekitar 282 warga binaan beragama kristen. Untuk warga binaan beragama Budha terdapat  55 orang. “Mereka akan menggunakan dua rumah ibadah baru ini,” katanya. (Poskota)