Tuesday 3 July 2012

Tuesday, July 03, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Walikota Medan Galang Dana untuk Biaya Tim Pesparawi X 2012.
MEDAN (SUMUT) - Walikota Medan, Rahudman Harahap menggelar penggalangan dana untuk memberangkatkan tim paduan suara asal Kota Padang Sidempuan untuk mengikuti lomba Pesta Paduan Suara  Gerejawi (Pesparawi) X Nasional Tahun 2012 di Kendari, Sulawesi Utara  di  Medan Club Jalan Kartini Medan.  Hal ini dilakukan karena  tim paduan suara yang baru saja keluar sebagai juara lomba Pesparawi tingkat Sumatera Utara ini kesulitan dana untuk mengikuti even yang akan berlangsung mulai 1 sampai 13 Juli mendatang.

Menurut Walikota hari ini, penggalangan dana itu dilakukan karena sebagai warga asal Padang Sidempuan dirinya terpanggil untuk  membantu mencarikan dana sehingga tim paduan suara asal Kota Salak itu bisa tampil di Kendari. Hal ini tidak terlepas atas prestasi yang baru diraih menjadi juara lomba Pesparawi tingkat Sumatera Utara.

Bagi Walikota, memberikan bantuan tidak perlu memandang latar belakang, agama, suku maupun ras. Hal itu selalu diterapkannya dalam memimpin Kota Medan.  Dikatakannya, dirinya adalah Walikota semua suku dan agama. Untuk itu siapa saja yang membutuhkan bantuan akan diusahakan membantunya.

“Saya tidak ingin gara-gara  kekurangan dana, maka tim  paduan suara asal Kota padangsidempuan ini batal berangkat. Padahal mereka baru saja menjuarai  lomba Pesparawi tingkat Sumatera Utara. Jadi mereka harus berangkat, semoga keberangkatan ini semakin memotivasi mereka sehingga tampil lebih baik dan meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional,” kata Walikota.

Untuk itu Walikota Medan menyerahkan bantuan sekitar Rp250 juta ditambah dengan sumbangan dari pimpinan Satuan kerja Perangkat Dinas (SKPD) di lingkungan Pemko Medan lebih kurang Rp75 juta. Di samping itu dia berharap Ketua  Fraksi Partai Demokrat  DPRD Medan Heri Zulkarnaen bisa melakukan penggalangan dana sehingga dapat menyumbang Rp50 juta.

Langkah yang dilakukan Walikota mendapat apresiasi dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Budiman Nadapdap selaku fasilitator untuk memberangkatkan tim paduan suara asal Padang Sidempuan tersebut.  Seharusnya, ungkap Budiman, keberangkatan ini menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

“Namun sampai saat ini pihak Provsu  belum ada kejelasan untuk membantu keberangkatan tim paduan suara ini.  Padahal biaya yang dibutuhkan untuk keberangkan serta biaya selama berada di Kendari sampai pulang kembali dibutuhkan sekitar Rp600 juta. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  Walikota Medan, sebab beliau mau mengambil alih tanggungjawab Pemprovsu. Jadi kami mengucapkan terima kasih, semoga bantuan yang diberikan ini dapat menjadi motivasi bagi tim paduan suara sehingga berhasil keluar sebagai juara Pesparawi untuk tingkat nasional di Kendari ini,”  ungkap Budiman.

Acara penggalangan dana ini turut dihadiri anggota sejumlah anggota DPRD Sumut dan DPRD Medan seperti Landen Marbun, Heri Zulkarnain serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan. Di samping itu terlihat juga sejumlah tokoh agama Kristen seperti Ketua Yayasan Sumatera Berdoa J.A Ferdiandus maupun yang lainnya. Selain jamuan makan malam, penggalangan dana ini juga diisi dengan hiburan music dari  Amigos Band. (Waspada)