Wednesday 29 August 2012

Wednesday, August 29, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gubernur Sumater Utara Siap Hadiri Jubelium 100 Tahun HKBP.
MEDAN (SUMUT) - Pelaksana Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho, menyatakan kesiapannya untuk menghadiri Jubileum 100 Tahun Gereja HKBP Jalan Sudirman, Medan yang akan digelar pada 2 September 2012 mendatang. Kesiapan ini langsung ditegaskan Gatot saat menerima kunjungan audiensi Panitia Jubileum 100 tahun Gereja HKBP Sudirman di gubernuran.

"Tolong diagendakan kehadiran saya pada tanggal tersebut," tegas Gatot kepada bagian protokoler Pemprov Sumut langsung di depan panitia jubileum, hari ini.

Gatot juga mengapresiasikan apa yang telah dilakukan pihak panitia untuk memperingati perayan 100 tahun HKBP Sudirman. Untuk itu pihaknya selaku pimpinan daerah Sumut mendukung kegiatan ini, seperti dukungan serupa untuk semua keagamaan yang ada di Sumut tanpa ada pengecualian.

Saat menerima kunjungan panitia yang dipimpin Ketua Umum Ir JB Siringoringo, Pdt Donald Sianturi MDiv dan kepanitian lainya ini, Gatot didampingi asisten III Asrin Naim, Kadis Kesejahteran Sosial Provsu Alexius Purba, Kaban Kesbanglimas Eddy Sofyan, Kadis Kominfo Asren Nasution, dan kabag Protokol dan Humas Zakaria.

Ketua Umum Panitia Jubileum Ir JB Siringoringo melaporkan, menginjak usianya yang ke 100 tahun pihak panitia sengaja mengajak Plt Gubsu sebagai pemimpin Sumatera Utara untuk dapat menghadiri peringatan tersebut.

"Kedatangan kami menghadap Pak Gubernur, bahwa di samping beliau sebagai pelindung di kepanitiaan kita sengaja untuk melaporkan apa-apa yang sudah kita lakukan.Sekaligus mohon bimbingan dan arahan beliau agar nanti pada hari H berkenan hadir di Gereja HKBP Sudirman," ujarnya usai melakukan audiensi.

Direncanakan peringatan 100 tahun Gereja HKBP Sudirman ini akan dihadiri 4.000 jemaat. "Saat itulah nanti ribuan massa akan melihat langsung kedatangan pemimpin di Sumut ini yang merupakan pemimpin semua ummat, sebagai mana kita ketahui sumut yang terkenal dengan beragam suku etnis dan agama," ujarnya.

Sementara itu Pdt Donald Sianturi, menyampaikan peringatan 100 tahun gereja sudirman ini,sekaligus mengenang saat pertama kali gereja ini melayani jemaat di Pusat Pasar dengan jumlah jemaat saat itu hanya 30 orang.

"Mulai saat itulah, gereja - gereja lain berkembang, dan pada tangal 2 September kita akan memperingati hari bersejarah itu," kata Donald.

Kedatangan gubernur, nantinya selain menjadi angin segar bagi para jemaat HKBP juga menunjukkan kesungguhan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memperhatikan kegiatan keagamaan. (Waspada)