Tuesday 21 August 2012

Tuesday, August 21, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Mohon Doa! Gempa 6,2 SR Timpa Kabupaten Parigi Moutong, 6 Tewas, Puluhan Terluka.
PARIGI (SULTENG) - Korban akibat gempa bumi berkekuatan 6,2 skala richter (SR) yang menimpa kawasan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, terus bertambah. Korban jiwa sudah mencapai enam orang.

Selain korban jiwa, ada juga delapan orang yang mengalami luka parah. 35 Warga luka ringan. Sebanyak 471 rumah rusak terdiri dari 165 rumah rusak total, 120 rusak sedang, 186 rusak ringan, tiga masjid rusak ringan, dua gereja rusak ringan, satu gereja rusak berat dan dua sekolah rusak ringan.

"Masyarakat masih belum berani kembali ke rumahnya karena trauma dan kondisi rumah rusak sehingga tinggal di rumah kerabat, di halaman dan ditempatkan di kantor pemerintah yang tidak rusak," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Senin (20/08/2012).

Akses jalan menuju Kecamatan Kulawi juga masih terputus karena tertimbun runtuhan longsor bukit. Alhasil, tiga kecamatan Kulawi, Gumbasa, Lindu dan 14 desa lainnya terisolir. "Alat-alat berat sudah berada di lokasi longsor untuk perbaikan jalan. Diharapkan hari ini jalan dapat dibuka kembali," tegasnya. (SuaraMerdeka)