Wednesday 15 August 2012

Wednesday, August 15, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Peduli Sekitar, Gereja Kristen Yesus (GKY) Jemaat Makassar Gelar Pembagian Sembako. MAKASSAR (SULSEL) - Gereja Kristen Yesus (GKY) Jemaat Makassar menggelar aksi sosial pembagian sembako kepada warga kelurahan Bontoala Parang dan Bontoala yang berlangsung di Jl.Andalas, No.47-49, Makassar, Sabtu (11/08/2012).

Sekitar 360 warga dari dua kelurahan dan karyawan,staff juga satpam gereja dibagikan mulai dari beras (5 kg), gula pasir (1 kg), minyak goreng (1 liter), satu botol sirup DHT, dan indomie tiga bungkus.

Kegiatan ini merupakan program tetap dari GKY. "Setiap tahun kami selalu menggelar kegiatan yang sifatnya sosial ini,dan setiap tahun juga jumlah sembako yang kami bagikan itu meningkat",papar panitia kegiatan, Iskandar.

Sebelum aksi sosial, GKY juga mengadakan buka puasa bersama warga sekitar, Sabtu (04/08/2012)."Dari kegiatan ini kami ingin membangun kebersamaan,kerukunan antar umat beragama,karena sebentar lagi lebaran",ujar Pimpinan Jemaat GKY, Erika Fanny.

Pembagian sembako ini dikhususkan untuk warga yang menerima raskin,'jadi kami minta data raskin dari dua kelurahan tersebut,kemudian kami berikan kupon Rp 10 ribu dan bisa ditugar dengan sembako yang beharga Rp 100 ribu",tambah Erika.

Dengan bantuan sosial ini, warga sekitar merasa sangat berterima kasih,"saya bersyukur dengan adanya kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat ini kepada GKY Jemaat Makassar,saya harap kegiatan seperti ini rutin dilakukan,"papar Lurah Bontoala Parang, Agus Salim

Sama halnya dengan Lurah Bontoalang, Hamdani. "Disinilah kita melihat tolak ukur kepedulian sosial sesama, meskipun berbeda agama, rasa silaturahmi tetap terjaga antara jemaat GKY Makassar dan warga Bontoalang, masyarakat berterima kasih karena kegiatan seperti ini".paparnya. (TribunTimur)