Sunday 12 August 2012

Sunday, August 12, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Puluhan Kantong Darah Terkumpul di Katedral.
MAKASSAR (SULSEL)- Kegiatan sosial donor darah yang digelar di Gereja Katedral Makassar, Sabtu, 11 Agustus kemarin berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah. Seluruh darah yang terkumpul disumbang ke PMI Makassar.

Donor darah ini digagas pengurus Ikatan Alumni SMA Katolik Cenderawasih (SMAK), Gereja Katedral, Mercedes Benz Community Makassar (MBCM), Palang Merah Indonesia, dan Harian FAJAR.

Ketua IKA SMA Katolik Cenderawasih, Arwan Tjahjadi mengungkapkan donor darah sengaja dilakukan di bulan ramadan ini untuk membantu persediaan darah di PMI. Menurut dia, biasanya di PMI pada bulan ramadan stok darah menipis.

"Memang jumlah kantong darah yang terkumpul tidak terlalu banyak. Tetapi ini menjadi bukti kepedulian dan komitmen kami untuk kemanusiaan," kata Arwan yang juga Ketua MBCM tersebut kemarin.

Arwan juga memberi apresiasi terhadap pelajar dan alumni SMA Katolik Cenderawasih yang datang mendonorkan darahnya kemarin. Menurut dia, setetes darah yang terkumpul itu sangat berarti untuk kegiatan kemanusiaan.

Selain donor darah, MBCM juga melakukan anjangsana ke sejumlah panti asuhan di Makassar. Para anggota komunitas Mercedez juga menggelar buka puasa bersama di Hotel Losari Beach Makassar, malam tadi (11/08/2012). (Fajar)