Monday 17 September 2012

Monday, September 17, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja-gereja di Pakistan Dukung Unjuk Rasa Mengutuk Film 'Innocence of Muslims'. ISLAMABAD (PAKISTAN) - Para pemimpin Gereja di Faisalabad, Pakistan,  akhir pekan lalu mendukung umat Muslim yang marah, dan mengutuk film Innocence of Muslims yang telah memicu gelombang kekerasan di sejumlah negara Muslim.

Komisi Hubungan Antaragama keuskupan itu mengeluarkan pernyataan sikap pada Sabtu, yang mengungkapkan kemarahan terhadap film kontroversial itu.

“Film ini telah menyakiti sentimen spiritual dan keagamaan dari umat Muslim serta Kristen di seluruh dunia. Vatikan, seperti pemimpin negara-negara lain, telah mengutuk film itu. Ini adalah pukulan berat bagi perdamaian dunia dan upaya untuk kerukunan antaragama,” kata pernyataan itu.

Pernyataan itu ditutup dengan seruan untuk menangkap pembuat film itu Sam Becile dan Terry Jones, seorang pendeta Amerika Serikat yang secara terbuka mendukung film tersebut. Pada 28 April Jones menyerukan untuk membakar Alquran.

Pastor Aftab James Paul, ketua komisi itu, mengatakan, Gereja berharap tidak ada serangan balasan terhadap orang-orang Kristen dan pihaknya mendukung umat Muslim menolak film kontroversial itu.

Pada Jumat sebuah spanduk besar juga dipajang di gerbang Katedral St. Petrus dan Paulus. “Kami sangat mengutuk film buatan Amerika yang melecehkan Nabi Suci itu”, katanya.

Pernyataan itu ditandatangani oleh Uskup Rufin Anthony, administrator apostolik Keuskupan Faisalabad, dan “komunitas Kristen Pakistan.”

Spanduk itu dipajang karena para demonstran menggunakan memonetum itu menyusul khotbah Jumat yang menyerang film kontroversial. (UCANIndonesia)