Wednesday 12 September 2012

Wednesday, September 12, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jemaat Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Doakan Gatot Kembali Pimpin Sumatera Utara.
MEDAN (SUMUT)- Memasuki bulan September  yang berarti semakin dekatnya tahapan-tahapan  dalam Pemilukada Sumatera Utara, dukungan kepada Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST terus mengalir.

Setelah pekan lalu  5.000 warga Jawa menyatakan tekadnya mensukseskan kepemimpinan Gatot untuk 2013 – 2018, pada Minggu (09/09/2012) kemarin giliran ribuan jemaat Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Teladan Medan  mendoakan Gatot Pujo Nugroho agar kembali terpilih memimpin Provinsi Sumatera Utara lima tahun ke depan.

Doa-doa dan dukungan para jemaat Gereja BNKP itu dipanjatkan dalam kegiatan pesta pembangunan gereja BNKP Teladan, Medan kemarin.

Ketua Panitia Pesta Pembangunan gereja BNKP Teladan Medan Jefri Zendaro di depan ribuan jemaat menegaskan, figure Gatot Pujo Nugroho terbukti sangat peduli dengan warga Nias. Sehingga tak ada alas an untuk tidak mendukungnya.

” Jadi bagaimana kalau kita semua orang Nias angkat bapak kita ini jadi Gubernur lagi kedepannya . Inilah harapan kami, dan lewat kegiatan ini jemaat Nias baik yang tinggal di kepulauan Nias maupun di Medan bersama-sama mendoakan bapak sukses memimpin lagi Sumut kedepan,” kata Jefri  yang diaminkan para jemaat.

Kehadiran Gatot dalam pesta pembangunan gereja BNKP memang disambut hangat para jemaat dan pengurus gereja. Hadirnya kader PKS ke tempat ibadah itu menjadi kejutan yang sekaligus menyejukkan para jemaat.

Kepada seluruh jemaat, Gatot Pujo Nugroho menegaskan kehadirannya ke gereja BNKP murni untuk menjalin silaturahmi. Karena sudah menjadi tekadnya untuk memajukan Sumatera  Utara lebih sejahtera ke depan dalam bingkai keberagaman.

Pada kesempatan itu, Gatot juga mengucapkan terimakasih atas dukungan warga Nias baik di kepulauan maupun di Medan yang telah bersama-sama aktif membangun serta menjaga ketertiban Sumatera Utara. Kepada seluruh jemaat BNKP, Gatot pun menitipkan pesan agar meneruskan suasana kondusif dan semangat bekerja seperti selama ini.

“Di berbagai forum, di berbagai kesempatan saya sering mengingatkan bahwa  keberagaman Sumut yang multi etnis dan multi agama serta  multi budaya harus dipertahankan. Karena inilah modal kita untuk membangun Sumatera Utara. Marilah kita terus pertahankan semangat ini,” kata Gatot.

Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase  yang hadir menerangkan, Gereja BNKP Teladan Medan adalah Gereja BNKP pertama  di Medan .  Martinus pun mengapresiasi perhatian Gatot dalam pembangunan gereja warga Nias ini.

“Kami para pemimpin daerah di Kepulauan Nias yang terdiri dari empat bupati dan ada satu walikota siap mendukung bapak  memimpin Sumatera Utara kembali karena bapak terbukti selalu memperhatikan kami,” tegas Martinus Lase.

Kegiatan pembangunan gereja BNKP Teladan Medan memang berlangsung meriah dan dihadiri banyak pejabat dari Nias, seperti  Bupati Nias Utara Edward Zega, Wakil Bupati Nias Induk, dan beberapa anggota DPDR Dapil Kepulauan Nias.

Sementara dari Pemrov Sumut tampak Kakabankesbanglinmas Provsu Eddy Sofyan, Kadis Perhubungan Antony Siahaan dan Kabiro Binso Shakira Zandi. (BeritaSore)