Sunday 23 September 2012

Sunday, September 23, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kecam Film 'Innocence of Muslims', Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Beribadah di Istana Negara.
JAKARTA - Jemaat GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi memperingati hari perdamaian dunia dengan melakukan ibadah di depan Istana Negara di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Minggu (23/09/2012).

Spanduk Peringatan Hari Perdamaian Dunia (@GKIYasmin)
Juru bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging mengatakan, aksi itu dilakukan guna menyerukan perdamaian dunia. "Kami umat kristiani mengecam munculnya film Innocent of Muslims yang melecehkan umat Islam. Perbuatan tersebut seharusnya tidak patut terjadi," ujar dia di depan Istana Negara, Jakarta.

Menurutnya, ada dua syarat untuk mewujudkan cita-cita konstitusi, yakni perdamaian dunia. Pertama adalah keadilan, kedua, penghargaan akan semua perbedaan yang ada, termasuk perbedaan keyakinan iman dari semua manusia.

"Perdamaian dunia kembali menghadapi tantangan memalui adanya sebuah film pendek tersebut. Jadi tidak pada tempatnya ada bentuk film atau bentuk apapun yang menghina keyakinan iman dari siapapun," terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, jemaat berharap kepada pemerintah dapat menjadi penegak keadilan di negeri sendiri. "Dari segi keadilan pemerintah harus bisa memperlihatkan bahwa sebagaimana konstitusi di Indonesia menjamin dan melindungi semua pemeluk agama apapun, termasuk melindungi hak-haknya untuk beribadah," lanjut dia.

"Dengan menegakkan hukum maka pemerintah akan menunjukkan bahwa pada dasarnya semua agama, suku bangsa, dihormati dan dihargai secara sama di mata hukum dan di mata negaranya," tambah dia.

Dia mengatakan, film Innocent of Muslim adalah sebuah film yang menghina keyakinan umat Islam dan menghina semua orang beriman. (Merdeka)