Sunday 23 September 2012

Sunday, September 23, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Mohon Doa! Boko Haram Kembali Ledakkan Bom Bunuh Diri di Gereja.
ABUJA (NIGERIA) - Seorang dengan bom di tubuh meledakkan diri di halaman Gereja Katolik St John di wilayah Batyan Gari, Negara Bagian Bauchi, Nigeria Utara, pada Minggu (23/09/20212) pagi hari. Enam orang, termasuk pelaku, tewas. Sementara 50 orang lainnya luka-luka.

Bom meledak di luar gereja ketika tengah berlangsung misa. "Beberapa orang tewas dalam insiden ini. Saya belum tahu secara pasti jumlah korban jiwa saat ini," kata Mohammed Hassan, juru bicara polisi di negara bagian Bauchi, kepada kantor berita AFP.

Ia menambahkan, polisi sudah berada di rumah sakit setempat untuk mendata para korban. Ini adalah serangan terbaru terhadap gereja di kawasan Nigeria Utara.

Menurut Sahara Reporters, serangan yang menggunakan Opel Vectra, jenis kendaraan yang sering digunakan sebagai taksi di negara itu terjadi pada pukul 9 pagi saat jemaat Katolik akan mendatangi gedung gereja.

Menurut metode peledakan bom yang selama ini terjadi, kelompok militan Islam Boko Haram yang berniat mengislamisasi negara itu berada di  balik serangan ini. Serangan kelompok fundamentalis islam yang kini masuk daftar teroris oleh pemerintah Amerika Serikat ditujukan terhadap aparat keamanan, gedung-gedung pemerintah, dan gereja telah menewaskan lebih dari 1.400 orang di Nigeria sejak 2010. (MetroTV/SR/TimPPGI)