Sunday 14 October 2012

Sunday, October 14, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bantu Masyarakat Tidak Mampu, Graceful Melody Music School (GMMS) Semarang Gelar Konser di Gereja Blenduk.
SEMARANG (JATENG) - Graceful Melody Music School (GMMS) Semarang menggelar acara konser amal bertajuk Voice of Classic (VOC) untuk membantu warga masyarakat yang tak mampu dan sedang sakit karena terhimpit masalah ekonomi.

Konser mengambil tema Melodi Persembahanku itu menampilkan paduan suara, piano, gitar klasik dan Handbell, Sabtu (13/10/2012) malam di GPIB Imanuel Gereja Blenduk, Kota Lama. Tampil Collegium Musicum FSP UKSW dan Semarang Choral Society membawakan "Ya Roh Kudus Tempati Hati Kami" dan "Drop Drop Slow Tears" dengan paduan suara yang bernuansa teduh.

Sedangkan penyanyi Christy Rahma Septiani bawakan "Simfoni Hitam" dan "Tak Mengapa Kabut Tebal". Dengan nuansa yang atmosferik, tata lampu yang menyorot Orgel, organ tuba yang berada di atas, membuat suasana menghanyutkan penonton.

Acara ini sendiri didedikasikan kepada pasien hydrocephalus yang hasil tiket akan disumbangkan ke Wisma Kasih Bunda asuhan Anne Avantie. “Kami terketuk untuk membantu saudara-saudara kami yang menderita sakit, ataupun yang sedang membutuhkan biaya operasi. Seperti saudara-saudara kami yang menderita penyakit hydrocepalus,” ujar Henry Susanto selaku panitia acara konser.

Menurut Henry, selain untuk menggugah hati warga Kota Semarang untuk saling membantu sesama, konser tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan musik klasik kepada masyarakat dan juga mengajak warga kota untuk mencintai lagu-lagu klasik serta seriosa.

“Konser amal ini merupakan kelanjutan dari kegiatan VOC yang kami gelar tahun lalu. Dalam konser ini kami mengusung lagu-lagu seriosa Indonesia sebagai bentuk apreasiasi terhadap karya-karya komponis Indonesia,” imbuhnya.

Konser tersebut menampilkan sekitar sembilan repertoir karya komponis asli Indonesia. Puluhan musisi akan ikut terlibat dalam pementasan tersebut, seperti salah satunya penampilan Graceful Handbell Choir.

“Kami berharap dari konser ini nantinya akan muncul bibit baru dalam musik klasik, sekaligus juga menggerakkan kamu muda dan mahasiswa untuk membentuk komunitas seni musik klasik, khususnya di Kota Semarang,” kata Christy. (SuaraMerdeka)