Saturday 6 October 2012

Saturday, October 06, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jelang HUT ke 78, Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Gelar Pekan Ekspo.
MANADO (SULUT)  –  Walikota Manado, DR. GS Vicky Lumentut hari Senin (01/10/2012) lalu menghadiri Ibadah Agung HUT ke 78 GMIM Bersinode bertempat di Lapangan MTC Manado.

Dalam ibadah Agung tersebut dihadiri juga oleh Gubernur Sulut, DR. SH Sarundajang, Wagub Sulut, Ketua DPRD Provinsi Sulut serta perwakilan dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).

Sebelumnya Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado, Harley AB Mangindaan meninjau stand-stand Pekan Expo Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Berbagai hal menarik dipamerkan seperti alat-alat liturgi yang memiliki nilai sejarah hingga potensi-potensi atau hasil bumi jemaat peserta Pekan Expo GMIM ditampilkan.

Ada lonceng unik gereja peninggalan 1836, bejana baptisan, cawan perjamuan, perlengkapan perjamuan yang dipamerkan salah satu wilayah.

Walikota dan Wawali tampak antusias mendengarkan penjelasan dari para petugas stand.Mereka memamerkan juga replika tempat pembuatan gula aren dan replika tempat pembuatan captikus. Sementara wilayah Pinasiowan, tampak ramai dengan permainan kolintang yang disiapkan.

Amurang II memamerkan dodol dan bunga yang menjadi ciri khas,  Ranoiapo mempercantik stand dengan kolam ikan, wilayah Ratatotok menampilkan labu Jepang non organik dari jemaat Syalom Moreah yang panjangnya sekira 1 meter.

Ada juga alat-alat perjamuan kudus peninggalan pemerintah Hindia Belanda 1898 dan alat penghancur batu yang disebut dodutu, pajangan gambar lokasi pertambangan masyarakat serta hasil laut ikan asin.

“GMIM tetap merupakan yang terbesar. Mari kita bersama-sama mengawal GMIM ke arah yang lebih baik lagi demi kemulian nama Kristus sehingga banyak jiwa terselamatkan. Aku Bangga GMIM,“ ujar Walikota Manado yang juga merupakan seorang Penatua dan diaminkan Wawali. (RhemaManado)