Friday 23 November 2012

Friday, November 23, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Koalisi Nasional Organisasi Kristen (NCCOP) di Palestina Minta.
KOTA GAZA (PALESTINA) - Koalisi Nasional Organisasi Kristen (NCCOP) di Palestina menyerukan kepada seluruh umat manusia berikut pemerintah di negara-negara dunia untuk bahu membahu menghentikan pembantaian yang terjadi di Jalur Gaza, Palestina.

NCCOP menilai krisis kemanusiaan yang terjadi di sana merupakan hasil dari kebuntuan dalam proses politik sehingga tidak terciptanya perdamaian.

“Kami sangat percaya penyebab ini semua adalah pendudukan Israel dan blokade pada pembatasan Jalur Gaza yang diberlakukan oleh otoritas Israel dan 1,6 juta penduduknya,” ujar NCCOP dalam pernyataan yang dikeluarkan Selasa (20/11/2012).

Akibat hal itu, menurut NCCOP, kekerasan spiral akan makin terjadi sehingga menimbulkan kerugian bagi manusia, apapun agamanya.

NCCOP menilai operasi militer yang terjadi di Gaza dapat dihentikan jika ada upaya tulus dan serius untuk tidak hanya fokus mencapai gencatan senjata, namun juga solusi yang adil.

“Kami berdoa untuk memori dari semua orang yang tewas, dan kita ingat khususnya anak-anak tak berdosa terbunuh atau terluka. Kami berharap pemulihan secepatnya bagi mereka yang terluka dan penghiburan bagi keluarga yang rumahnya diratakan ataupun rusak.” tutup NCCOP. (Jawaban)